tujuh pesugihan di indonesia

Semakin berkembangnya suatu negara berdampak pula dengan persaingan hidup di dalamnya. Hal ini pulalah yang menyebakan sebahagian orang banyak melakukan jalan pintas dalam mencari kekayaan. Seolah tidak ingin repot dan susah-susah dalam mencari harta, sebahagian dari mereka rela mengorbankan akidah mereka demi harta dunia yang mereka idam-idamkan dengan cara pesugihan. Mungkin bagi mereka harta adalah segalanya di dunia ini, meskipun mereka mengetahui dengan pasti bahwa pesugihan yang mereka lakukan itu tentu saja akan meminta tumbal sebagai balas jasa dari harta yang mereka dapatkan dengan cara pesugihan tersebut.
pesugihan paling terkenal di indonesia
Berikut ini adalah tujuh pesugihan yang terkenal di Indonesia,

1. Pesugihan Nyi roro kidul
pesugihan ini merupakan pesugihan kelas menengah ke atas, karena harta yang ditawarkan tidak terbatas jumlahnya dan ritualnya juga tergolong tidak begitu sulit. Yaitu hanya cukup berhubungan badan saja pada malam malam tertentu. Menurut sumber yang beredar bahwa wujud asli dari nyi roro kidul itu adalah seekor ular naga bersisik emas. Konon katanya setelah ritual berhubungan badan dilakukan, maka sisik-sisik emas yang terdapat pada tubuh nyi roro kidul akan rontok dan berubah menjadi serpihan-serpihan emas. Namun kabarnya sebelum hubungan badan dilakukan, akan ada perjanjian bahwa pesugihan ini hanya berjalan selama tujuh tahun saja. Sehingga jika pesugihan ini ingin diperpanjang selama tujuh tahun kedepan, maka harus ada tumbal nyawa manusia. Setelah periode tujuh tahun kedua habis, maka si pelaku pesugihan akan menjadi tumbal dan manjadi pengikut nyi roro kidul selamanya.

2. Pesugihan monyet
Nah adalagi jenis pesugihan yang lainnya, bisa masyarakat jawa sekitar menyebutnya dengan pesugihan monyet atau pesuguhan kethek. konon katanya letak lokasi pesugihan monyet ini ada di jawa timur. Pesugihan ini berupa monyet yang akan menjadi peliharaan pelaku pesigihan tersebut. Namun dengan balasan tumbal nyawa manusia sebagai tebusannya. Dan konon katanya lagi, monyet inilah yang membantu sang pelaku pesugihan mendapatkan hartanya.

3. Pesugihan gunung kemukus
Sekilas gunung kemukus ini sama dengan kebanyakan gunung lain yang ada di indonesia ini. Selain pemandangannya yang indah, udaranya juga segar. Namun siapa sangka bahwa gunung kemukus ini merupakan spot pesugihan yang cukup populer di indonesia. Disinyalir pesugihan gunung kemukus ini memberika kekayaan yang luar biasa dan juga membawa keberuntungan. Ritual pesugihan gunung kemukus ini sangat sederhana, anah dan terdengar "asik".  Pasalnya seseorang pelaku pseugihan harus berhubungan badan denfan pasangan yang tidak resmi atau dengan kata lain harus berzinah. Kenapa begitu? karena kelak anak yang lahir dari perzinahan ini akan menjadi tumbal pesugihan. 

4. Pesugihan gunung kawi
Pesugihan gunung kawi ini dipercaya mampu mendatangkan berkah pesugihan. Ritualnya berbeda dari tiga pesugihan sebelumnya yaitu hanya cukup dengan kejatuhan ranting ataupun daun dari pohon dewandaru. Barang siapa yang kejatuhan ranting atau daun pohon itu maka dia akan mendapatkan keberuntungan. Oleh karena itulah banyak yang rela menunggu berhari-hari agar dirinya disa kejatuhan ranting atau pun daunnya. Coba kalau kejatuhan batang pohonnya, kaya nggak modar iya.. 

5. Pesugihan melalui doa siluman kura kura
Dua ekor siluman kura-kura dianggap hidup dan bertempat tinggal di salah satu desa yang ada di jawa tengah. Dua kura-kura ini merupakan perwujudan dua orang manusia laki-laki dan perempuan yang bernama kyai poleng dan nyai poleng. Masyarakat meyakini bahwa dua orang ini mampu mengabulkan permintaan orang lain agar menjadi kaya. Namun tentu saja dengan tumbal yang tidak main-main yaitu sang pelaku pesugihan akan mendapatkan bercak putih pada tubuhnya yang makin lama akan semakin melebar. Jika bercak putih sudah menyelimuti seluruh tubuh maka pelaku pesugihan itu akan mati. trus apa gunanya melakukan pesugihan kalo akhirnya mati juga?

6. Pesugihan tukar janin
Ritual pesugihan ini adalah dengan melakukan pertukaran janin. Pelaku pesugihan ini diharuskan menukarkan janin yang ada didalam rahim kepada jin, lalu jin tersebut akan memberikan kekayaan sebagai gantinya.

7. Pesugihan tuyul
Kalau pesugihan ini siapapun dan dimanapun sudah pasti mengetahuinya. Bahkan sudah banyak film yang menayangkan tentang pesugihan ini baik dengan tema horror maupun komedi. Makhluyk bernama tuyul ini diwudkan sebagai makhluk kecil berkepala gundul dan memiliki suara seperti anak ayam. Kerjanya adalah mencuri uang orang lain untuk kemudian diberikan kepada pelaku pesugihan tuyul tersebut. Bayarannya adalah sang istri atau siapapun yanbg ada di dalam keluarga pelaku pesugihan harus mau menyusui si tuyul ini seperti anaknya sendiri. menurut beberapa sumber menyebutkan bahwa bukan air susu yang diminum oleh tuyul ini melainkan darahnya.

Demikianlah tujuh pesugihan terkenal yang ada di indonesia ini, semoga memberikan pencerahan pada kita bahwa pesugihan dengan segala bentuknya tidak membawa manfaat sama sekali pada manusia melainkan hanya kerugian yang besar. Kenikmatan semu yang sejatinya adalah kesengsaraan abadi yang bakal ditanggung oleh pelakunya. Ingatlah bahwa pesugihan apapun betuknya adalah merupakan paraktik syirik yang menyebabkan pelakunaya akan masuk kedalam neraka jahannam selama-lamanya ketika dia tidak sempat bertaubat.

Related Posts

tujuh pesugihan di indonesia
4/ 5
Oleh