Penerbangan Pesawat SQ 006 dari Singapura

Sebuah penerbangan pesawat yang berangkat dari singapura menuju los angeles dengan kode penerbangan SQ 006 mengalami sebuah tragedi. Dimana salah seorang pramugarinya menjadi korban tindak kejahatan oleh sesama rekan kerjanya dalam penerbangan tersebut. Pelakunya berhasil ditangkap dan dihukum di negara AS sedangkan jasad korban dikambalikan ke negaranya yaitu singapura dengan dibungkus kain merah. 

Sesampainya di Singapura, sang Ibu korban menyambutnya juga dengan mengenakan pakaian berwarna merah. Entah apa maksudnya tapi menurut kepercayaan di sana bahwa orang mati yang dibungkus kain berwarna merah akan membalaskan dendamnya kelak kepada si pelaku. Mungkin sang Ibu tidak bisa menerima kenyataan bahwa anaknya akan mengalami peristiwa yang menyedihkan seperti itu dan berharap sang anak akan bangkit kembali dan menuntuk balas atas apa yang sudah menimpanya kepada orang pelakunya.

Setahun kemudian, Pesawat Boeing 747-4129V-SPK dengan kode penerbangan SQ 006 yang berangkat dari Bandara Internasional Chang Kai Shek di Taipei mengalami peristiwa naas. Pesawat itu mengalami kecelakaan dan memakan sejumlah korban jiwa. Pesawat tersebut merupakan pesawat yang sama dengan pesawat terakhir yang dinaiki oleh pramugari maland itu. Ntah kebetulan atau apa, tapi hari itu juga merupakan hari bebasnya pelaku dari hukuman yang sudah dijalaninya di AS.

Menurut hasil wawancara korban selamat dari tragedi Pesawat Boeing 747-4129V-SPK SQ 006, cerita menakutkan itu berawal dari pramugari junior pesawat itu. Kabarnya bahwa saat pramugari junior tersebut menghitung jumlah penumpang, ternyata ia menemukan penumpang tambahan di kelas ekonomi. Bahkan Ia sampai menghitung hingga lima kali dan jumlahnya tetap sama dengan hitunga pertamanya. Saat ia meminta rekannya untuk menghitung, kembali jumlahnya sama dengan hitungan pertama tadi. Dan mereka semua melihat seorang wanita yang seharusnya tidak duduk di kursi kosong tersebut.

Kejadian ini pun mereka laporkan pada kepala pramugari, namun saat dicek ternyata wanita itu sudah tidak ada dikursi. Apakah wanita itu ada hubungannya dengan pramugari naas itu ataukah hal naas biasa yang mungkin terjadi di dunia penerbangan, yang jelas cerita urban legend ini menjadi perbincangan hangat masyarakat internet di singapura hingga sekarang ini.
kisah urban legend dari singapura
sumber gambar : google

Related Posts

Penerbangan Pesawat SQ 006 dari Singapura
4/ 5
Oleh